Segudang Manfaat Ikan Lele Bagi Kesehatan

Segudang Manfaat Ikan Lele Bagi Kesehatan - Ikan lele? Ya, siapa tak kenal dengan ikan yang satu ini. Ikan ini banyak sekali ditemukan di Indonesia.
Sedikit tentang deskripsi ikan lele
Lele atau ikan keli, adalah sejenis ikan yang hidup di air tawar. Lele mudah dikenali karena tubuhnya yang licin, agak pipih memanjang, serta memiliki "kumis" yang panjang, yang mencuat dari sekitar bagian mulutnya. ( Wikipedia )

Ikan ini ialah ikan konsumsi yang cukup terkenal di Indonesia. Selain itu banyak sekali budidaya ikan ini dan juga harganya yang cukup murah yang mudah dijangkau semua kalangan.

Berikut ini ialah Manfaat Ikan lele bagi kesehatan tubuh


Ikan Lele Kaya akan Protein

Fungsi protein yang paling utama adalah untuk zat pembangun tubuh. Protein sendiri merupakan sekelompok senyawa organic yang di dalamnya terdiri dari sulfur, hydrogen, fosfor, nitrogen, oksigen serta asam amino. Sesuai nama lainnya yakni protos ysng berarti utama, protein merupakan zat yang paling dibutuhkan oleh tubuh.

Ikan Lele Kaya akan Omega 3

Dalam Ikan Lele terdapat kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6, seperti salmon. Nutrisi tersebut terkenal untuk menjaga kesehatan jantung dan juga otak manusia. Terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Ikan Lele kaya akan Vitamin B12

Vitamin B12 terdapat baik dalam makanan alami ataupun dalam suplemen vitamin. Bersama vitamin B lain, vitamin B12 dapat membantu tubuh untuk tetap sehat.

Ikan Lele Dapat Mempercepat Proses Penyembuhan Luka

Kandungan omega-3 yang terdapat pada ikan lele sangat baik untuk membantu proses mempercepat penyembuhan luka pasca operasi. jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi ikan lele ini.

Ikan Lele Kaya Fosfor 
Fosfor yang terdapat pada ikan lele yang mencapai hingga 167 mg/ 100 gram terbukti lebih tinggi daripada telur yang hanya mempunyai kandunga 100 mg. Fosfor bermanfaat untuk memberi energi dalam metabolisme lemak dan pati, oleh karena itu hal tersebut mampu menunjang kesehatan gusi dan gigi, membantu sistesis DNA.
Demikian sedikit ulasan tentang Manfaat Ikan Lele Bagi Kesehatan.

Artikel Terkait

Segudang Manfaat Ikan Lele Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar