Cara Melihat dan Mengetahui Kecepatan Loading Blog/Web

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial yaitu " Cara Melihat dan Mengetahui Kecepatan Loading Blog/Web ". Kenapa kita perlu mengetahui kecepatan loading blog kita? Karena kecepatan loading blog kita akan bisa juga menentukan jumlah pengunjung blog kita. Jadi pada saat ini saya akan memberikan tutorial melihat kecepatan loading blog ataupun website kita.

Mengapa jika loading blog kita lambat ataupun lola ?

Jika loading blog ataupun website kita lambat, otomatis pengunjung blog kita menjadi malas mengunjungi blog kita karena loading yang lama. Hal tersebut sangat merugikan bagi kita. Coba bayangkan jika 1 Hari ada 60 orang tidak jadi mengunjungi blog kita karena lola ( loading lama ) jadi 30x60 = 1800 pengunjung kita perbulan bisa hilang. Hal yang merugikan bukan ? benar sekali. Karena ladang uang kita bisa juga hilang karena itu. Nah karena hal tersebut mari kita lihat cara berikut :

Langkah-langkah

Pertama : Buka antara 2 website di bawah
GTMetrix

Kedua : Masukan Url atau Link Website anda, kali ini saya menggunakan GTMetrix

Ketiga : Tunggu hingga proses Analyze selesai
Keempat : Maka kita akan melihat hasilnya 
Nah dengan hasil tersebut kita bisa melihat bahwa website kita lemot atau tidak dengan indikator hurufnya. Dengan itu kita bisa memperbaiki website atau blog kita agar loading nya pun bisa cepat kembali. Semoga sedikit tutorial tersebut bermanfaat.

Artikel Terkait

Cara Melihat dan Mengetahui Kecepatan Loading Blog/Web
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email