Hal-hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Publisher Adsense

Hal-hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Publisher Adsense - Adsense merupakan suatu program iklan yang disediakan oleh pihak Google. Banyak sekali para pengguna blog yang ingin menjadi publisher dari Adsense ini. Namun banyak juga yang ditolak juga oleh Adsense ini. Ada banyak sekali alasan kenapa blog kita menjadi ditolak. Meski begitu Publisher yang sudah terdaftar/menjadi partner adsense pun tidak luput dari hukuman banned. Ada berbagai hal yang menjadikan akun adsense milik kita menjadi terbanned, ada yang melanggar TOS. Namun jika kita tidak melanggar TOS yang diberikan oleh pihak Google Adsense maka akun kita bisa aman-aman saja.


Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh dilakukan publiser adsense :



Jangan Pernah Merubah Kode dari Google Adsense

Ini mungkin kesalahan yang tidak perlu dilakukan/jarang sekali dilakukan. Adsense melarang keras mengotak-atik iklan darinya. Walaupun begitu adsense sebenarnya sudah menyediakan berbagai pilihan menarik warna, border, maupun lainnya untuk pemasangan iklan. Jika ingin iklan cocok dengan javascript/html anda bisa memparse kode iklan adsense lalu memasang nya di blog / web anda. Cara ini diijinkan selagi masih tidak merubah kode di dalam adsense.

Jangan Pernah Meng-Klik Iklan Sendiri atau Menyuruh Teman Meng-klik Iklan

Ini adalah salah satu alasan terbanyak Google Adsense membanned akun-akun tersebut. Hal ini termasuk pula menggunakan Tools untuk meng-klik iklan-iklan tersebut secara otomatis maupun manual. Walaupun anda telah melakukan berbagai cara, Namun Google memiliki segudang alat untuk dapat mendeteksi suatu klik tersebut valid ataupun tidak. 

Menggunakan Kata-kata Bujukan/Ajakan 

Hal ini juga masuk kedalam hal hal yang tidak boleh dilakukan oleh publisher adsense karena pengunjung mengklik iklan kita karena ada Bujukan tersebut dan tidak Natural. Kata-kata tersebut seperti "Silahkan Klik Link Dibawah Ini" , "Donasi ke Situs Kami", "Informasi Penting". Google hanya mengijinkan Kata Sponsored Link dan Advertisements. Selain kata tersebut Google tidak mengijinkan nya.

Jangan Menempatkan Iklan Melebihi Ketentuan

Untuk iklan dari Google adsense memberikan batas pemasangan iklan sebagai mana berikut :
  • 3 Unit Iklan Biasa ( Banner dan Text )
  • 3 Unit Iklan Tautan ( Link text )
  • 2 Unit Penelusuran
Jangan Mengirim Iklan Adsense Di Email

Iklan dari Html memang dapat dikirim menggunakan Email dengan baik. Namun jika Google menemui klik iklan berasal dari email maka google akan langsung menonaktifkan akun tersebut.

Jangan Menyandingkan Adsense dengan Program Iklan Lainnya

Ternyata Adsense tidak mau didua. Hal ini juga berlaku untuk layanan pencarian. Jangan pernah memasang layanan pencarian selain pencarian Google di situs yang sama. Hingga saat ini hanya Chitika yang dapat bersanding/mendapat persetujuan dari Google Adsense.

Mungkin itu sedikit hal mengenai Hal-hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Publisher Adsense. Semoga sedikit informasi tersebut dapat membantu kita sebagai Publisher Adsense dan menghindari dari ancaman terbesar yaitu Banned Permanen.


Artikel Terkait

Hal-hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Publisher Adsense
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

December 16, 2015 at 9:45 PM delete

Punya blog saya sepertinya melebihi ketentuan..thx infonya

Reply
avatar