Membuat Judul Artikel Berada Di Page One Google

Cara Membuat Judul Artikel Berada di Page One Google - Artikel dan Judul yang berada di Halaman pertama/Page one google akan menjadi mahkota bagi sebuah blog maupun website. Artikel yang baik akan berada di Halaman Pertama/Page One Google. Lantas bagaimana caranya ? Membuat artikel berada di page one google itu susah-susah mudah. Judul adalah menjadi penyumbang pageview terbanyak. Namun, terkadang beberapa orang mengalami beberapa masalah ketika Artikel nya tidak masuk pageone google. Ada yang tidak terindex bahkan dari pageone google kemudian beberapa waktu kemudian turun page. Judul artikel menjadi suatu daya tarik bagi pengunjung blog kita dan juga si mesin pencari Google.

Be #01 PageOne Google
Dalam pembuatan artikel agar bertengger dipage one google ada beberapa kriteria yang harus dilakukan dalam menulis artikel harus kita pahami terlebih dahulu. Artikel akan lebih mudah berada di page one google apabila kata kunci ( keyword ) nya tepat bagi para pengunjung dalam hal yaitu mencakup beberapa artikel yang terkait.

1. Buatlah Selalu Artikel Yang Asli ( Tidak Copy/Paste )

Mesin pencari google sangat benci dengan artikel copy/paste atau duplikat. Sehingga anda harus membuat artikel yang 100% unik atau hasil tulisan sendiri. Apabila kita melakukan Copypaste maka google akan menganggapnya sebagai duplicate dan tidak akan masuk pageone google bahkan tidak terindex sama sekali oleh mesin pencari tersebut. 

2. Lakukan lah Riset Keyword Terhadap Artikel Anda

Dalam pembuatan artikel anda harus membuat keyword / kata kunci dari artikel anda. Seperti contoh Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah Terbaru ataupun kata kunci dengan menggunakan dua kata seperti Membuat Blog. Namun dari dua contoh yang sudah saya berikan diatas maka pasti kalian akan memilih keyword yang lebih spesifik yaitu Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah Terbaru sehingga jika para pengunjung mengetik di mesin pencari akan tampil halaman yang spesifik dari apa yang mereka cari. Namun untuk hal SEO sebaiknya anda memilih keyword 4-5 kata agar lebih menang di mesin pencari. Dalam sebuah keyword , keyword terdapat 2 jenis yaitu Short tail keyword dan Long tail keyword.
Short tail Keyword adalah keyword pendek dalam bahasa indonesia. Seperti contoh
  • Komputer
  • Android Murah 
  • Internet Gratis dsb.
Namun untuk penggunaan short keyword saya menyarankan untuk tidak menggunakan. Kenapa tidak boleh ? karena persaingan short keyword sangatlah banyak. Lebih baik menggunakan Long tail keyword yang dalam artian ialah Keyword panjang. Seperti contoh keyword nya adalah.
  • Cara Membuat Soto Ayam Lengkap Enak
  • Cara Membuat Website Sendiri Murah
  • Kumpulan Blog Backlink Dofollow Terbaru 2015
  • dsb.
Untuk penggunaan keyword saya menyarankan untuk yang long keyword. Karena dalam long keyword penggunaan keyword tersebut lebih spesifik sehingga masih terdapat kemungkinan untuk bertengger di pageone google. Untuk membuat/riset keyword sebenarnya tidak mudah. Anda bisa menggunakan tools yang sudah disediakan Google maupun yang lain Seperti
  • Google Adwords : Keywords Planner
  • Ubbersuggest
  • Keywordshitter
  • Dropmylink
  • dan masih banyak lagi
Dari beberapa tools diatas saya lebih menyarankan untuk menggunakan Google Adwords : Keyword Planner karena merupakan salah satu produk dari Google.

3. Buatlah Artikel Berkualitas Minimal 1500 Kata

Cara lain yang terbukti ampuh agar artikel kita bertengger di pageone Google adalah jumlah kata dalam artikel/postingan kita. Artikel yang baik adalah postingan yang memiliki minimal 1500 kata pada setiap artikel nya. Namun kita harus mempunyai niat agar mendapatkan hasil yang maksimal dari apa yang kita tulis. Sehingga jika anda malas membuat artikel hingga 1500 kata ada jadinya bila artikel anda tidak berada di pageone google. 

4. Menuliskan Keyword Artikel di Awal Tulisan

Dengan menggunakan Keyword diawal tulisan / paragraf pertama maka kita akan bisa menarget pengunjung yang kita incar. Namun perlu diketahui bahwa jangan mengulang ulang kata/keyword anda, Hal tersebut untuk Google bisa di anggap spam dan akhirnya turun posisi. Maksimalkan beberapa kata saja untuk menghindari Spam dari Google.

5. Setting Url Artikel Agar Lebih SEO Friendly

Apakah maksud dari setting url ini ? Setiap postingan pastinya akan memiliki artikel namun agar lebih seo friendly maka kita harus mengotak-atik agar lebih terlihat pas. Jangan membuat url artikel sembarang/ngawur seperti contoh jika kita membuat postingan tentang "Cara Mudah Memperbaiki File WinRAR Yang Corrupt/Rusak" jangan membuat artikel seperti http://nethama.blogspot.com/2015/12/blog-post.html namun buat lah SEO seperti ini http://nethama.blogspot.com/2015/12/cara-memperbaiki-file-winrar-yang-corrupt.html. Selain lebih baik url tersebut juga merupakan SEO Off Page yang sangat baik menunjang ranking kita di Search Engine.

6. Carilah Backlink Yang Berkualitas

Backlink merupakan hal yang penting untuk menunjang kelangsungan hidup suatu artikel. Maka dari itu perlu mencari backlink yang berkualitas dan relevan bagi artikel di blog anda agar hasil yang didapatkan bisa maksimal. Backlink relevan ialah backlink yang berasal dari situs yang berkualitas. Kita bisa berkomentar di situs-situs tersebut untuk mendapatkan backlink. Menurut google jika backlink yang kita berikan di situs berkualitas maka itu dianggap backlink yang baik. 

7. Simpanlah Artikel Pada Social Bookmark

Social Bookmark adalah suatu situs yang digunakan untuk menyimpan artikel dari blog anda. Selain itu sosial bookmark juga dapat memberikan backlink bagi artikel-artikel di blog anda untuk mencapai pageone google.

8. Submit Artikel Anda ke Google Webmaster Submit Url

Cara submit artikel di Google Submit Url cukup membantu untuk mempercepat index dari mesin pencari google. Jadi setiap anda selesai membuat artikel jangan lupa mensubmit artikel anda ke situs tersebut. Untuk waktu submit anda bisa menunggu beberapa saat agar artikel anda terindex google. Untuk submit artikel silahkan kunjungi link situs nya disini https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

9. Gunakan Template Yang Responsive

Web ataupun Blog yang menggunakan template yang responsive memungkinkan pengunjung untuk mengakses situs kita dalam berbagai media seperti Tablet, Handphone, Android dengan tampilan yang sama dengan tampilan pada Komputer. Sehingga pengunjung pun akan lebih mudah dalam mengaksesnya. Hal ini juga akan menambah nilai SERP situs kita. Oleh karena itu saya mempunyai referensi template keren dan responsive.


10. Melakukan BlogWalking

Blogwalking merupakan salah satu cara untuk mempopulerkan artikel yang baru kita buat. Dengan blogwalking maka orang akan berkomentar di artikel kita. Dengan itu harapan menjadi pageone google semakin besar dan bisa menjadi referensi pengunjung yang melakukan blogwalking.Untuk melakukan blog walking anda bisa memposting di Grup-grup Blogger Facebook yang banyak tersebar.

Kesimpulan

Dari semua yang sudah saya jelaskan diatas, semua tergantung artikel. Apabila artikel kita memang menarik dan masih sedikit pesaingnya banyak harapan untuk bertengger di pageone google. Namun jangan mudah menyerah dalam membuat artikel. Suatu saat pasti artikel kita bisa menjadi pageone di search engine Google. Kuncinya adalah berdoa dan tetap Berusaha.

Artikel Terkait

Membuat Judul Artikel Berada Di Page One Google
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

11 komentar

December 13, 2015 at 10:24 PM delete

artikelnya bagus banget ini para bloger harus coba apa lagi buat pemula

Reply
avatar
December 13, 2015 at 11:04 PM delete

wah harus ku coba ne mantab gan...

Reply
avatar
December 14, 2015 at 7:20 PM delete

Mantab Gan, saya coba prktek siapa tahu buat 3 post langsung pageone semua. hhh

Reply
avatar
December 15, 2015 at 6:44 PM delete

Nice artikel (Y) membantu banget buat blogger pemula seperti ane

Reply
avatar
December 15, 2015 at 6:47 PM delete

semoga informasi saya dapat membantu

Reply
avatar
December 16, 2015 at 10:18 PM delete

iya gan. biar menarik hati si mbak-mbak google tuh

Reply
avatar